Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Terbaru 2023

Diposting pada
Kementerian PPN,Bappenas
Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Terbaru 2023 2

Kementerian PPN/Bappenas pada bulan Oktober tahun 2023 ini sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, inilah kesempatan anda untuk bergabung dengan tim profesional. Perusahaan mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri anda dan tunjukkan bakat dan kemampuan anda.

Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas

Apakah Anda mencari peluang berkarir di Kementerian PPN/Bappenas RI? Berikut ini adalah beberapa posisi yang tersedia dengan kualifikasi yang dibutuhkan:

1. ADMINISTRATIVE OFFICER

UNTUK UNIT PELAKSANA PROYEK – KOMPONEN 3 LAUTRA

Kualifikasi Minimum:

  • Sarjana (S1) dalam bidang keuangan, akuntansi, ekonomi, administrasi, sains, humaniora, atau studi terkait lainnya.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun dan pengalaman 2 tahun dalam fungsi administrasi.
  • Mengerti sistem keuangan negara dan sistem pemberian bantuan mitra pembangunan.
  • Keterampilan organisasi yang baik dan perhatian yang teliti dalam mendokumentasikan aktivitas untuk menjaga catatan program yang akurat dan lengkap.
  • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (bisa dibuktikan dengan sertifikat Bahasa Inggris atau dalam wawancara).

Durasi Kontrak: 23 bulan (November 2023 – September 2025)

2. MONITORING AND EVALUATION SPECIALIST

UNTUK UNIT PELAKSANA PROYEK – KOMPONEN 3 LAUTRA

Kualifikasi Minimum:

  • Sarjana (S1) minimal dalam bidang ilmu pengetahuan/statistik/ilmu lingkungan/ilmu sosial/ilmu kelautan/kebijakan publik/keuangan publik/akuntansi/bisnis/ekonomi sumber daya alam atau bidang lain yang relevan dengan pendanaan publik.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 10 tahun dan pengalaman 5 tahun dalam merancang dan mengadministrasikan instrumen dan sistem pemantauan dan evaluasi, khususnya M&E partisipatif dan sistem informasi.
  • Memahami sektor kelautan dan keuangan publik, serta memiliki pengalaman dalam M&E di sektor kelautan atau keuangan publik akan menjadi nilai tambah.
  • Kemampuan berkomunikasi efektif dalam Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan (bisa dibuktikan dengan sertifikat Bahasa Inggris atau dalam wawancara).
  • Pengalaman dalam proyek Bank Dunia dan pemahaman tentang kendala pengumpulan/analisis data tertentu akan menjadi nilai tambah.

Durasi Kontrak: 23 bulan (November 2023 – September 2025)

3. PROCUREMENT SPECIALIST

UNTUK UNIT PELAKSANA PROYEK – KOMPONEN 3 LAUTRA

Kualifikasi Minimum:

  • Sarjana (S1) dalam disiplin ilmu yang relevan (ilmu sosial, keuangan, bisnis, perdagangan, ekonomi, sains, hukum).
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 10 tahun dan pengalaman 5 tahun dalam fungsi pengadaan.
  • Pengalaman dan pemahaman tentang Pedoman Pengadaan Bank Dunia atau Peraturan Pengadaan Bank Dunia.
  • Pengalaman dan pemahaman tentang sistem pengadaan Pemerintah Indonesia akan menjadi nilai tambah.
  • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (bisa dibuktikan dengan sertifikat Bahasa Inggris atau dalam wawancara).

Durasi Kontrak: 23 bulan (November 2023 – September 2025)

4. PROJECT TEAM LEADER

UNTUK UNIT PELAKSANA PROYEK – KOMPONEN 3 LAUTRA

Kualifikasi Minimum:

  • Magister (S2) dalam bidang ekonomi/ilmu pengetahuan/ilmu lingkungan/ilmu sosial/ilmu kelautan/kebijakan publik/keuangan publik/ekonomi sumber daya alam/humaniora, atau studi terkait lainnya dengan pendanaan publik.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 15 tahun dengan setidaknya 5 tahun pengalaman dalam memimpin proyek/posisi setara di bidang yang relevan di bawah proyek yang didanai oleh donor-donor internasional.
  • Pengalaman dalam implementasi manajemen proyek.
  • Pengalaman dalam mengadministrasikan dan mengelola dana hibah.
  • Memiliki keterampilan komunikasi dan advokasi serta memiliki jaringan luas dengan Pemerintah (nasional dan daerah), LSM, dan mitra pembangunan.
  • Familiar dengan istilah keuangan publik, investasi, dan kebijakan keuangan.
  • Pengetahuan tentang sektor kelautan dan perikanan akan menjadi nilai tambah.
  • Kemampuan komunikasi yang sangat baik, termasuk dalam Bahasa Inggris, kemampuan menulis laporan, dan keterampilan presentasi kepada berbagai pemangku kepentingan.

Durasi Kontrak: 23 bulan (November 2023 – September 2025)

Pengiriman Lamaran :

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya apabila anda berminat dengan lowongan kerja terbaru Kementerian PPN/Bappenas diatas jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya.

Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja. Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik, Jika Anda salah satu kriteria yang ada di kualifikasi lowongan kerja ini, silahkan kirim CV terbaru anda melalui email ke:

.

ulp@bappenas.go.id

.

Tentang Kementerian PPN/Bappenas

Kementerian PPN/Bappenas: Pusat Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, yang lebih dikenal dengan sebutan Kementerian PPN atau Bappenas, adalah lembaga pemerintahan Indonesia yang memiliki peran penting dalam menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional. Tugas utamanya adalah membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan negara dengan fokus pada perencanaan dan pembangunan nasional.

Berikut adalah beberapa aspek kunci yang menggambarkan Kementerian PPN/Bappenas:

1. Peran dan Tugas Utama

  • Kementerian PPN/Bappenas memiliki tanggung jawab utama dalam merumuskan kebijakan perencanaan pembangunan nasional. Ini mencakup perencanaan jangka panjang, menengah, dan tahunan untuk pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, kesejahteraan sosial, dan berbagai sektor lainnya.

2. Kemitraan dengan Pemerintah Pusat dan Daerah

  • Salah satu peran penting Kementerian PPN/Bappenas adalah memfasilitasi kerja sama dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa rencana pembangunan nasional terintegrasi dan dapat diimplementasikan dengan efektif di seluruh wilayah Indonesia.

3. Penyusunan Anggaran Pembangunan

  • Kementerian PPN/Bappenas berkontribusi dalam proses penyusunan anggaran untuk proyek-proyek pembangunan. Mereka memastikan bahwa anggaran dialokasikan dengan bijak untuk mendukung inisiatif nasional yang telah direncanakan.

4. Evaluasi dan Monitoring

  • Selain perencanaan, Kementerian PPN/Bappenas juga memiliki fungsi evaluasi dan pemantauan. Mereka mengawasi kemajuan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan, mengukur dampaknya, dan mengidentifikasi perubahan yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan.

5. Kerja Sama Internasional

  • Kementerian PPN/Bappenas juga terlibat dalam kerja sama internasional dan berinteraksi dengan lembaga-lembaga internasional, termasuk bank pembangunan multilateral seperti Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional. Kerja sama ini dapat mendukung sumber pendanaan dan pengetahuan tambahan dalam perencanaan pembangunan.

6. Penyusunan Rencana Pembangunan Berkelanjutan

  • Dalam konteks global yang semakin berfokus pada pembangunan berkelanjutan, Kementerian PPN/Bappenas juga memainkan peran penting dalam menyusun rencana pembangunan yang berkelanjutan, mempertimbangkan aspek-aspek seperti perlindungan lingkungan, pemberantasan kemiskinan, dan kesetaraan gender.

Sebagai kementerian yang memiliki peran sentral dalam perencanaan pembangunan nasional, Kementerian PPN/Bappenas berupaya untuk menciptakan visi dan rencana yang mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Mereka berkomitmen untuk menghadapi tantangan pembangunan yang kompleks dengan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil memiliki dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *